Sabtu, 23 Juni 2012

Salah Pemahaman Tentang Memblokir Orang Di Facebook

·
Cara blokir Facebook OrangBanyak sekali yang bertanya bagaimana cara memblokir orang yang tidak disukai, memang hal ini sangat bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah dan sudah ada artikelnya disini. Eits tunggu dulu, tapi banyak dari penanya atau pemula Facebook lainnya menganggap memblokir orang itu sama dengan membuat Facebook mereka tidak bisa dibuka (login) lagi..hah???

Wah.. kalau begitu caranya hebat sekali, kita bisa menjadi orang yang sekelas "admin Facebook", bisa menyingkirkan orang yang kita tidak suka dengan seenaknya. Bayangkan saja jika hal ini terjadi, kira-kira bagaimana kondisi Facebook sekarang? Mungkin lebih dari 30% anggotanya terblokir karena kejahilan anggota lainnya.

Jadi diblokir apa maksudnya??
Oke begini ceritanya, kita hanya memblokir orang tertentu untuk mencari dan melihat akun Facebook kita. Jadi jika orang yang kita blokir itu mencari kita, alhasil dia tak akan pernah menemukan akun Facebook kita lagi, kecuali dia meminjam akun Facebook temannya untuk mencari kita. Mungkin yang ini termasuk pemblokiran total dan sebenarnya ada juga pemblokiran lainnya, seperti pemblokiran agar hanya orang tertentu yang tidak bisa melihat data diri atau status terbaru kita walaupun dia "sudah masuk daftar teman kita di Facebook".

Yah nggak asyik donk?
ya seperti yang saya bilang diatas, kita bukan dewa di Facebook yang bisa memblokir sana-sini seenak e dewe (bener ga yah tulisannya) yang berarti mengancam semua pemilik Facebook.

Mengancam gimana?
Bila tiba-tiba ada orang yang tidak senang dengan kita, ya mereka dengan senang hati memblokir kita dari Facebook dan dengan begitu kita kehilangan Facebook kita.

Jadi gimana donk padahal saya punya teman yang terus menjelek-jelekan saya dan terus menggangu Facebook saya dengan kata-kata kasar serta mentag saya di gambar-gambar yang tidak jelas atau porno?Kalau memang begitu, orang tersebut bisa kita laporkan ke tim Facebook dengan tuduhan penyerangan atau memanggu Facebook kita. Atau hal lainnya yang kira-kira menyatakan orang tersebut melanggar apa yang ada di peraturan Facebook, seperti terlalu sering iklan atau spaming dalam Facebook kita.

Gimana cara melaporkan orang tersebut?
Silakan masuk halaman orang yang ingin diblokir, lihat bagian kiri bawah dan pilih "report/block this person" (laporkan orang ini). Silakan pilih kategorinya dan sedikit pesan tentang pengaduan anda. Setelah terkirim nanti akan di review oleh tim Facebook. Kalau memang terbukti ada pelanggaran maka orang tersebut akan di blokir alias tidak bisa membuka Facebooknya atau orang tersebut hanya dimatikan beberapa fitur saja tergantung pelanggaran mereka.

So gimana? jangan sampai salah paham tentang maksud dan pengertian pemblokir Facebook orang lain yang ada di blog saya ini. Semoga artikel ini bisa mengklarifikasi semua kesalahpahaman tersebut :)
Ingat Waktu Coy
_

pusat pp

commen